Sambutan Direktur PTL
 

Tahun 2016 sebagai gerbang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang juga merupakan akses bagi kompetisi global merupakan awal baru bagi PTL dalam melakukan inovasi kerekayasaan untuk menjawab tantangan zaman. PTL secara organisasi maupun individu/ sumber daya manusianya akan senantiasa berupaya melahirkan inovasi-inovasi kerekaysaan di bidang lingkungan. PTL optimis bahwa inovasi anak bangsa dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan dan pemeliharaan lingkungan di Indonesia. (selengkapnya...)







Masyarakat Sudah Bisa Nikmati Arsinum TMSBK

Laporan Mingguan Periode 16 April - 20 April 2018

Berita, Tanggal 2017-12-14
Bukittinggi, KABA12.com Penerapan teknologi pengolahan air siap minum (Arsinum) yang terletak di kawasan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi diresmikan, Kamis (14/12). Teknologi air bersih siap mi-num ini tersedia berkat kerjasama komisi VII DPR RI, Pemerintah kota Bukit-tinggi dan Badan Peng-kajian dan Pe-nerapan Tekno-logi (BPPT). (selengkapnya ...)
Laporan, Tanggal 2018-04-20
Pada Hari Senin, tanggal 16 April 2018, telah dilakukan pembahasan rencana kerjasama penelitian PTL dan pemerintah Hiroshima Jepang tentang pemanfaatan sampah plastik residu (plastik yang tidak dimanfaatkan karena tidak mempunyaa nilai jual, seperti plastik bungkus makanan/minuman, plastik multi layer dengan aluminium pada kemasan makanan dan minuman, dll.) Plastik ini akan diolah dan diproses menjadi bahan CPF (cubic plastic fuel). (selengkapnya ...)